oleh

Buaya Putih ‘Nongol’ di Anjungan Pantai Talise

PENASARAN. Warga berbondong-bondong ingin menyaksikan kehadiran buaya putih di Sungai Palu.

WARGA Kota Palu kembali dikagetkan dengan kemunculan sekor buaya putih Senin, 26 Oktober 2015. Buaya dengan panjang tubuh sekitar 4 meter itu mengejutkan warga yang sedang duduk menikmati angin sepoi-sepoi dan keindahan bibir Pantai Talise tepatnya di Anjungan Nusantara.  Sontak, buaya yang oleh warga lokal sering dikaitkan dengan mitos sebagai penunggu muara Sungai Palu langsung menjadi tontonan menarik bagi warga.
Warga pun mengerubuti lokasi itu. Seperti biasa mereka langsung mengabadikan kehadiran buaya itu dengan menjeprat-jepret menggunakan aneka jenis kamera.

Menurut salah seorang warga pengunjung Anjungan Nusantara, Hikmah, bahwa dirinya saat itu bersama teman-temannya usai mengajar ingin menikmati segarnya es kelapa muda namun tiba-tiba mereka dikejutkan dengan melihat kerumunan orang yang berlari ke bibir pantai. “Saya baru kali ini melihat langsung buaya ada di Kota Palu yang sudah sering disebut-sebut dan disaksikan orang kemunculanya,” ujarnya  Guru di salah satu SD di Palu itu meminta masyarakat agar tidak menyakiti buaya tersebut. ‘‘Takutnya buayanya membahayakan warga,“ ujarnya.

Buaya yang kerap muncul di sekitar sungai dan muara sungai Palu memang belum pernah menelan korban jiwa. Namun beberapa bulan lalu sempat melukai seorang penambang pasir. Hikmah pun berharap agar masyarakat berhati-hati ketika bermain atau berada di sekitar lokasi muara sungai.  (mg12)

News Feed