oleh

Pentingnya Waktu Luang Bersama Anak

Pentingnya waktu luang bersama anak (Foto: Huffingtonpost)

MENGASUH anak bukan sekadar mamasukan mereka ke sekolah dan memberi nasihat setiap hari. Namun, anak butuh perhatian dan kebersamaan dengan orangtuanya.
Menyadari pentingnya kebersamaan dengan anak, aktor sekaligus presenter, Choky Shitohang, selalu menyediakan waktu untuk kedua putrinya. Ia pun mengimbau para orangtua agar menyediakan waktu untuk anak, bukan memberikan waktu sisa.

“Saya berharap orangtua lain mencari cara untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga khususnya anak, bukan hanya di rumah, atau di mal. Di dekat rumah sekarang banyak dibangun taman bermain, ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul,” tutur Choky kepada Okezone, belum lama ini, di Jakarta.

Pemerintah provinsi memang sedang gencar-gencarnya membuat taman bermain yang terpelihara. Pria berdarah batak ini pun mengajak anaknya bermain ke taman dekat rumah agar lebih menyatu dengan alam.
“Bermain di taman dekat rumah dapat memberi pengalaman dan pengetahuan alam untuk anak. Dia melihat angsa dan hewan lainnya, serta berkenalan dengan berbagai jenis tumbuh-tumbuhan,” simpulnya.(vin)

News Feed