oleh

Kemarau Panjang, Korem 132 Gelar Istisqoh

KHUSUK – Puluhan anggota TNI jajaran Korem 132 Tadulako menggelar shalat sunat Istisqo untuk berdoa memohon turun hujan di wilayah Sulteng.

PALU, PE – Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 87 yang digelar Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Korem 132 Tadulako langsung dirangkai dengan sholat sunat duha dan istisqoh, Rabu 28 Oktober 2015 di halaman Makorem 132 Tadulako Palu. Puluhan anggota TNI berseragam loreng ini tampak khusyuk melaksanakan sholat untuk memohon turunnya hujan tersebut. Adapun yang bertindak sebagai imam dalam sholat itu yakni PNS Amin sementara khotib adalah Serda Kasim.

Dalam ceramahnya, Serda Kasim mengatakan, sholat istisqoh yang digelar jajaran TNI ini dilakukan serempak di sejumlah Makorem di Indonesia. Dengan harapan, hujan segera turun dan kemarau bisa berakhir.
Sebelumnya, jajaran TNI Makorem 132 Tadulako menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 87. Sebagai Inspektur Upacara yakni Kasrem 132 Tadulako Letnan Kolonel Infantri Leo Agung Priyo S. Sementara komandan upacara adalah Kapten Cpl Samuel.

Membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga,  Letnan Kolonel Infantri Leo Agung Priyo mengatakan, peringatan hari sumpah pemuda tahun ini adalah momentum dalam menghadapi pasar global Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) serta menggerakkan revolusi mental bagi pemuda. Untuk itu, pemuda harus segera mempersiapkan diri dan strateginya dalam menghadapi MEA tersebut.Dalam amanahnya, Menteri Pemuda dan Olah Raga menyampaikan keprihatinannya atas fenomena perubahan pola reaksi masyarakat akibat arus medernisasi dan kemajuan teknologi informasi.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat pisau bermata dua. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasiyang memungkinkan pemuda meningkatkan kapasitas pengetahuan sementara sisi lainnya membawa dampak negatif,”kata Kasrem saat membacakan amanah Menpora RI Imam Nahrawi.

Keprihatian Menpora lainnya adalah fenomena pengelolaan sumber daya alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan. Upacara peringatan sumpah pemuda dengan tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi’ ini dihadiri seluruh unsur pimpinan kesatuan jajaran Korem 132 Tadulako.(mdi)

News Feed