oleh

Hal Sepele Picu Perceraian Rumah Tangga

Hal sepele picu perceraian rumah tangga (Foto: Familyshare)

TANPA disadari, kadang pernikahan hancur karena ulah diri sendiri. Bila Anda berbesar hati, cobalah introspeksi diri, ada hal-hal sepele telah Anda libatkan dalam pernikahan sehingga rumah tangga hancur.
Hubungan mengalami perkembangan dan butuh perhatian. Ketika ada sesuatu yang janggal terjadi, semestinya Anda peka dan segera memeriksa kerusakan tersebut. Jika dibiarkan, hal terburuk yang terjadi adalah perceraian. Berikut kesalahan sepele yang berdampak pada perceraian.

Mengabaikan kualitas waktu
Meski teknologi terlihat sangat canggih, Anda bisa berkomunikasi dalam jarak jauh dan ada kalender serta alarm yang mengingatkan waktu untuk pulang ke rumah, namun hasilnya tetap tidak maksimal. Kualitas komunikasi lewat ponsel jauh lebih rendah ketimbang secara tatap muka. Hilangnya waktu bersama inilah yang perlahan bisa merusak pernikahan.

Sering bicara soal uang
Sebuah survei menunjukkan pasangan suami-istri lebih banyak berbincang soal uang ketimbang seks. Ketika Anda bicara soal uang, potensi kerusakan hubungan akan lebih besar. Karena dalam komunikasi akan diisi banyak tuntutan dan permintaan, bukan pemberian.

Tidak menetralisir suasana hati
Detail-detail kecil penting, setiap orang harus mampu menciptakan suasana hati yang nyaman dalam diri mereka. Sebab, hal ini berdampak pada kesehatan hubungan. Apakah Anda selama ini sudah dalam suasana hati yang baik ketika makan, santai, dan tidur bersama pasangan?

Keliru menunjukkan kasih sayang
Pasangan suami-istri menganggap rutinitas kerja mereka sebagai bentuk kasih sayang untuk pasangan. Sebab, mereka beranggapan ada unsur pengorbanan di dalamnya. Satu hal yang perlu diketahui, anggapan salah. Karena kasih sayang dalam cinta bukan sekadar ungkapan, melainkan tindakan. Demikian dilansir Familyshare.(ndr)

News Feed