oleh

Baru Sepekan, Tercatat Enam Korban Jiwa

OPERASI ZEBRA: Polisi saat merazia pengendara dalam operasi Zebra Maleo 2015.

PEKAN pertama pelaksanaan Operasi Zebra Maleo 2015 yang dimulai sejak 22 Oktober 2015 hingga 4 November mendatang berhasil menjaring sedikitnya 1.556 pelanggaran.  Yang terdiri dari tilang sebanyak 1.241 kasus, sanksi teguran sekaligus pembinaan 315 kasus.

Dari hasil operasi itu polisi pun mencatat 19 kasus lakalantas. Dari jumlah itu 6 orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia, 10 luka berat, dan 16 luka ringan dengan kerugian matrial yang ditaksir sekitar Rp37.400 ribu.
Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Polda Sulteng, AKP Winarto mengatakan, operasi itu bertujuan memberikan efek jera berlebih bagi pelanggar melalui sanksi yang dijatuhkan.  Meski demikian dia berharap masyarakat tetap berpartisipasi dalam operasi tersebut. Termasuk siap menerima kritikan dan saran bila operasi yang dilakukan tidak sesuai dengan tujuannya.

“Kami digaji dari pajak yang dibayar oleh masyarakat kepada negara, olehnya itu masyarakat berhak memberikan kritik dan saran kepada instansi kepolisian yang sifatnya membangun,” demikian Winarto.(mg12)

News Feed