oleh

Kantor Balitbangda Dilahap si ‘Jago Merah’

DILAHAP API: Kantor Balitbangda Sulteng dilahap si jago merah.

KEBAKARAN hebat kembali terjadi. Kali ini, melanda kantor Badan Penelitian dan pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulawesi Tengah (Sulteng). Musibah itu terjadi, Sabtu, 7 November 2015.
Bangunan dan seluruh isi kantor yang berada di Jalan Garuda itu hangus terbakar beserta seluruh perabotan dan dokumen penting lainnya.

“Yang paling penting itu LKPj Tahun Anggaran 2015 yang ada di dalam kantor sana. Pasti ikut hangus. Padahal sudah mau tutup buku,”ujar Sekretaris Balitbangda Sulteng, Djeng kepada Palu Ekspres.
Dia pun memastikan berkas-berkas penting tersebut hangus terbakar. “Semua berkas yang dibuat pegawai di sana pasti disimpan di kantor. Tidak pernah dibawa pulang ke rumah. Jadi selesai dibuat berkasnya, langsung diikat dan disimpan di ruangnya sekretaris atau ketua,”lanjut dia.

Kantor Balitbangda Sulteng terbakar sekitar pukul 09.30 pagi dan berhasil dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu sekitar pukul 11.00 siang. Tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.(ndy)

News Feed