oleh

Masyarakat Diimbau Jaga Ketertiban

MASA kampanye pilkada telah dimulai. Masyarakat pun diimbau agar  mengedepankan keamanan menghadapi masa kampanye. Seruan itu disampaikan Kasat Binmas Polres Palu, Iptu Widodo Sugiharto SSos, MH kepada Palu Ekspres.

Kata Widodo, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, polisi menerjunkan personelnya ke sejumlah titik. “Kami berharap agar masyarakat lebih peduli dengan keamanan dan keselamatan diri dalam mengikuti pesta kampanye,” ujarnya. Widodo pun mengingatkan masyarakat agar menjaga sikap dan tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang berkaitan dengan isu kampanye. “Jangan sampai masyarakat menjadi korban dari fanatisme yang sempit,” tegas Widodo
Masyarakat diminta berpartisipasi aktif dalam mewujudkan menjaga situasi keamanan di lingkungan dengan tetap menjaga hubungan silaturahmi di tengah masyarakat.

“Hindari pertentangan dan perselisihan antar warga dengan adanya pilkada ini, selesaikan persoalan dengan kekeluargaan karena kita semua bersaudara, gunakan aspirasi tanpa adanya intimidasi dan paksaan dari pihak manapun sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.  Jika hal-hal itu dipatuhi bersama, Widodo yakin pembangunan kamtibmas benar-benar terwujud.  “Masyarakat yang baik adalah masyarakat yang pandai membawa diri dalam menciptakan kondisi yang aman,” pungkasnya. (mg12)

News Feed