oleh

Habsa Dinilai Pemimpin Semua Agama

Palu, PE — Habsa Yanti Ponulele, kandidat walikota Palu disambut hangat oleh para jemaat saat melakukan kunjungan ke Gereja Advent, di Jalan Sulawesi, Senin 9 November 2015. Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palu usungan Partai Demokrat, NasDem dan PDIP ini dinilai pemimpin untuk semua agama dan suku di Palu. Karena dia tak hanya hadir di masjid masjid atau tokoh agama Islam, tapi di agama lain pun Habsa disambut dengan apresiasi yang hangat.

“Ibu Habsa ini adalah pemimpin segala agama. Komitmen beliau jelas, tidak memandang agama suku dan ras. Apalagi programnya ke depan selalu mementingkan kebutuhan rakyat,” ujar Agnes, salah seorang warga Palu yang juga jemaat Gereja Advent.

Dalam pertemuan tersebut, Habsa selain memaparkan visi misi dan programnya untuk Palu lima tahun ke depan. Habsa juga memberikan keyakinan kepada jemaat Advent bahwa kelak dirinya diberikan amanah memimpin Palu, maka dirinya akan berlaku adil.

“Kita sama sama hidup dan sama sama dalam kerangka persatuan Indonesia. Olehnya itu, saya jamin tidak akan ada konflik antar agama, sepanjang pemerintah mampu berlaku adil. Dan pemimpin yang mampu berlaku adil adalah pemimpin yang tidak melihat agama dan suku rakyatnya,” ujar Habsa.

Setelah menyampaikan visi dan misi serta program Habsa, jemaat kemudian berebut berjabat tangan dengan mantan legislator Sulteng ini. Tidak sampai disitu, jemaat pun berpose bersama dengan Habsa.

Di tempat yang berbeda, calon wakil walikota Palu pasangan Habsa Yanti, Tamrin Samauna terus melakukan sosialisasi di tengah masyarakat Palu. Setiap sosialisasi, lain memaparkan visi dan misinya, Tamrin juga memberikan wejangan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan Kota Palu.

Bahkan dalam berbagai kesempatan, Tamrin bersama warga ikut membersihkan sejumlah titik titik kota Palu yang terlihat kotor dan sampah menumpuk. “Lingkungan yang bersih akan memberikan dampak kesehatan yang baik bagi kita semua,” ujar Tamrin. (aaa)

News Feed