oleh

Warga Darussalam-Anoa Akan Dipertemukan

MASIH BERJAGA: Beberapa mobil aparat kepolisan tampak masih berjaga di lokasi perkelahian antara warga di Jalan Darussalam dengan warga di Jalan Anoa.(MUHAMMAD ARSYANDU/PE)

PALU,PE- Dalam waktu dekat, warga di Jalan Anoa dan di Jalan Darussalam Kelurahan Tatura Utara yang terlibat perkelahian pada Minggu dinihari,  31 Januari 2016 akan dipertemukan.Pertemuan tersebut rencananya akan dihadiri tokoh masyarakat , tokoh pemuda, pihak kelurahan Tatura Utara,

Polsek Palu Selatan dan Camat Palu Selatan dan kedua belah pihak yang hingga saat ini masih bersitegang.
Camat Palu Selatan, Ashar Yotomaruangi mengatakan pertemuan tersebut rencananya akan mendamaikan ke dua belah pihak dengan dibantu unsur-unsur yang akan hadir dalam pertemnuan tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan pertemukan ke dua belah pihak dengan menghadirkan tokoh masyarakat dari ke dua belah pihak, tokoh adat, pihgak Kelurahan Tatura Utara, Polsek Palu Selatan dan pihak dari Kecamatan Palu Selatan,”katanya kepada Palu Ekspres, Selasa, 2 Februari 2015.

Sebelumnya lanjut Ashar, pihaknya sudah menggelar pertemuan namun tidak dihadiri oleh ke dua belah pihak sebab suasana saat itu masih panas akibat adanya korban yang berjatuhan dari Jalan Anoa.
“Kita sudah bertemu dengan warga dari Jalan Darussalam dan dari Jalan Anoa. Mereka bilang kepada kami bahwa mereka siap berdamai,”ujarnya.

Namun sebelum pertemuan untuk mendamaikan kedua belah pihak dilakukan, Ashar Yotomaruangi melanjutkan aparat kepolisian dari Polres Palu dibantu dengan pihak Kelurahan Tatura Utara dan Kecamatan Palu Selatan masih akan mengusut dalang di balik perkelahian tersebut. Khususnya pelaku penembakan yang menyebabkan jatuhnya korban dari salah satu warga di Jalan Anoa. Ashar pun tidak dapat menjelaskan motif perkelahian tersebut. Menurutnya, informasinya masih simpang siur. (ndy)

News Feed