Pemberkasan CPNS Kemenag Sulteng Ditenggat Hingga 31 Januari

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, yang baru saja dinyatakan lolos diingatkan untuk segera melengkapi proses pemberkasannya dengan batas waktu hingga 31 Januari 2018.

Pada penerimaan CPNS tahun 2018 di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, dari 1.117 orang yang terdaftar, sebanyak 998 orang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemudian 338 orang yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Setelahnya, sebanyak 186 orang dinyatakan lolos mengisi formasi CPNS Kemenag Sulteng, melalui pengumuman pada 15 Januari 2019 lalu.
“Sekarang ini tahapan pemberkasan. Saya imbau kepada seluruh CPNS Kanwil Kemenag Sulteng yang lolos, untuk proaktif mengurus berkas karena ada batas waktunya yakni 31 Januari 2019,” kata Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng, Dr. H. Kiflin Padjala, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 28 Januari 2019.

Ia menegaskan, jika hingga batas waktu yang ditentukan tersebut ada yang belum melakukan pemberkasan, maka CPNS yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri.
“Setelah 31 Januari itu itu kalau tidak terpenuhi, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri. Makanya segera melakukan pemberkasan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Kepala Subbagian Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulteng, H. Umar Godal menambahkan, jika ada CPNS yang dinyatakan mengundurkan diri karena tidak memenuhi pemberkasan hingga batas waktu yang ditentukan, maka formasi yang sebelumnya diisi oleh CPNS bersangkutan akan dinyatakan kosong, hingga terbuka penerimaan selanjutnya.
“Itu kalau tidak terisi, formasinya akan kosong,” imbuh Umar.

Umar mengungkapkan, hingga Hingga Senin 28 Januari 2019 sekira pukul 15.00 WITA, sudah ada sebanyak 136 orang CPNS yang mengurus pemberkasan di Kanwil Kemenag Sulteng. Artinya masih ada sisa beberapa orang lagi yang ditunggu untuk mengurus pemberkasan sebelum Kamis 31 Januari 2019.

(abr/palu ekspres)

Pos terkait