Kabur dari Rutan Sejak Gempa, Pelaku Curanmor Ditangkap

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU– Jajaran Polsek Palu Selatan melalui unit Reskrim, berhasil mengamankan dua orang pelaku kriminal pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keduanya adalah MR (20 tahun) dan RS (28 tahun), yang ditangkap pada Rabu 30 Januari 2019 di wilayah hukum Polsek Palu Selatan.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto melalui Kapolsek Palu selatan, AKP Awaludin Rahman menerangkan dalam keterangan persnya. Pada 30 Januari 2019 Unit Reskrim Polsek Palu Selatan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, langsung bergerak dan mengamankan pelaku MR.

Bacaan Lainnya

Usai melakukan pengembangan, tim kemudian melakukan pengejaran pelaku lainnya dan berhasil mengamankan RS. Dari hasil pengembangan tersebut, turut diamankan sejumlah barang bukti yakni dua unit kendaraan roda dua, serta alat yang digunakan untuk melakukan tindakan pencurian.
“Setelah diinterogasi di Polsek, dari keterangan pelaku ada beberapa TKP yang menjadi tempat melakukan aksinya, dari pengakuannya sementara ada enam lokasi,” kata AKP Awaludin.

Ia mengungkapkan, kedua pelaku merupakan narapidana yang sempat melarikan diri dari Rutan Maesa, pada saat bencana alam gempa bumi 28 September 2018 lalu. MR saat itu sedang menjalani hukuman 9 tahun penjara, sedangkan RS menjalani hukuman penjara 2,5 tahun.

Olehnya, AKP Awaludin mengaku pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Rutan Maesa terkait kelanjutan hasil penangkapan tersebut.
“Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan pihak Rutan, sambil melakukan pengembangan lanjutan mungkin ada pelaku atau barang bukti lain yang terkait,” tandasnya.

AKP Awaludin juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan, dengan melaporkan atau menghubungi aparat kepolisian terdekat bila melihat atau mendengar tindakan kriminal di sekitarnya.

(abr/palu ekspres)

Pos terkait