oleh

Komisi X DPR RI Bertandang ke Untad

JARING ASMARA. Tampak Wakil Ketua Komisi X/DPR-RI HAR Sutan Adil Hendra menyampaikan sambutan dalam kunjungan kerja reses ke Universitas Tadulako (Untad), Senin 31 Oktober 2016.(HUMAS UNTAD)

PALU,PE-Para wakil rakyat DPR-RI dari Komisi X menjambangi Universitas Tadulako (Untad), Senin 31 Oktober 2016.
Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X-HAR Sutan Adil Hendra disambut hangat Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS dan segenap guru besar, para wakil rektor, para pimpinan kelembagaan dan UPT serta sejumlah dosen Untad.
Rombongan diterima di aula lantai II, gedung Media Center Untad.

Komisi yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan ini berkunjung ke Untad untuk menggali aspirasi dan masukan terkait kondisi perkembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah.Untad sebagai PTN terbesar di Sulteng dipandang sebagai manifestasi potret pendidikan di Sulawesi Tengah.

Karena itu, komisi yang dihadiri pula oleh anggota komisi fenomenal, Popong Otje Djundjunan atau yang lebih dikenal dengan Ceu Popong, politisi Golkar yang mendadak tenar karena kepiawaiannya memimpin sidang paripurna DPR pemilihan pimpinan DPR-RI Kendati sudah berusia 76 tahun, menggali banyak hal terkait persoalan pendidikan di Sulteng.

Termasuk membedah soal kualitas tenaga pendidik dan dosen di sejumlah lembaga pendidikan di Indonesia, baik sekolah maupun perguruan tinggi. Selain civitas akademika yang menyambut kedatangan para wakil rakyat itu, tamu undangan lain dari luar Untad seperti para pimpinan sejumlah perguruan tinggi beserta para dosennnya turut hadir pula dalam tatap muka jaring aspirasi dengan para wakil rakyat itu. (mrs)

News Feed