oleh

Danrem Resmikan Lapangan Faqih Rasyid

Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf. Muh. Saleh Mustafa, saat menandatangani prasasti peresmian lapangan olahraga Faqih Rasyid, Minggu 4 Desember 2016. (foto: EDDY)

Palu, PE – Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako, Kolonel Inf Muh Saleh Mustafa meresmikan lapangan olahraga Faqih Rasyid, yang terletak di jalan Abd. Rahman Saleh, Palu Selatan, Minggu 4 Desember 2016. Peresmian tersebut dirangkaikan pembukaan Turnamen Sepakbola Danrem Cup 2016, yang diikuti sejumlah klub sepakbola dari berbagai daerah di Sulteng.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, pemberian nama Faqih Rasyid, sebagai bentuk mengenang Alm. Mayor Inf. Faqih Rasyid, yang dulunya berjasa atas pembukaan lahan di daerah tersebut.

“Kenapa diberi nama lapangan ini menjadi lapangan Korem 132 Tadulako Faqih Rasyid, agar kita semua dan para prajurit dapat mengenang jasa Alm. Mayor Inf. Faqih Rasyid, dalam mewujudkan fasilitas olahraga ini,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem yang juga hobi sepakbola ini menekankan, bahwa olahraga sepakbola merupakan olahraga yang membutuhkan kekompakan serta strategi, untuk meraih hasil yang maksimal.

“Makanya olahraga ini sangat cocok bagi tentara,” imbuhnya.

Ke depan, Danrem menegaskan, lapangan Faqih Rasyid dapat digunakan oleh siapa saja, termasuk masyarakat umum serta PSSI.

“Saya harap, lapangan ini dapat digunakan sebaik mungkin, dan kita rawat bersama-sama,”ujarnya.

Dalam peresmian lapangan Faqih Rasyid, turut digelar pertandingan eksibisi antara para perwira di lingkup Korem 132 Tadulako yang tergabung dalam tim Tadulako FC, dan dimpimpin langsung oleh Danrem, bertanding dengan para wartawan Sulteng yang tergabung dalam tim Jurnalis FC. Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0. (mg01)

News Feed