oleh

Rektor Kukuhkan Pengurus SPI dan Lantik Pejabat LPPMP

KUKUHKAN; Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS (kiri), saat melantik juga mengukuhkan sejumlah pejabat di lingkungan Untad, Kamis 5 Januari 2016. (foto: HUMAS UNTAD)

Jangan Bocorkan Rahasia Pemeriksaan ke Publik

PALU,PE – Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammas Basir Cyio SE MS mengingatkan khusus kepada para petugas auditor di bagian Satuan Pengawas Interen (SPI)  yang dikukuhkan, Kamis 5 Januari 2017 agar menjaga kerahasiaan dan independensi tugas pengawasan.

Rektor mengingatkan kepada ketua dan seluruh jajaran SPI yang dikukuhkan agar tidak membocorkan keluar rahasia pengawasan atau pemeriksaan terhadap suatu lembaga atau unit yang sedang menjadi target operasi pengawasan SPI.
Kerahasiaaan hasil pemeriksaan terhadap pertanggungjawaban penggunaan keuangan dan administrasi dalam suatu lembaga menjadi bagian dari sumpah janji jabatan seorang SPI.

‘’Kalau sampai ada yang membukanya berarti melanggar sumpah dan janji sebagai auditor,” tekan rektor.

Karena itu, jajaran SPI diingatkan pula agar menjunjung tinggi integritas dan independensi dalam menjalankan tugas.
Selain mengukuhkan ketua dan anggota SPI, pada saat itu, rektor pun melantik ketua dan sejumlah anggota Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPMP) Untad.

Pelantikan belasan pejabat dari dua lembaga dan organ kelembagaan ini digelar di lantai III aula media center, Untad. Disaksikan para guru besar, para dosen dan pejabat di lingkungan Untad.

Mereka yang dilantik di antaranya, Dr Muhammad Ikbal A SE Ak MSi, sebagai Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) bersama sejumlah pejabat di lingkungan SPI. Dr Ikbal menggantikan pejabat sebelumnya, Muhammad Natsir SE Msi.
Sementara untuk LPPMP, yang dilantik sebagai Ketua LPPM adalah Dr Golar SHut, Msi bersama sejumlah pejabat di lingkungan LPPMP. Golar menggantikan posisi Dr Muhammad Nur Ali  Msi. (mrs)

News Feed