oleh

Pejabat Eselon III dan IV Harus Miliki Kepekaan

Hasanuddin Atjo (foto: DOK.)

PALU, PE — Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Daerah Sulteng, Hasanuddin Atjo, menekankan, para pejabat eselon III dan IV di lingkup DKP Sulteng, harus memiliki kepekaan yang baik, dalam mengoptimalkan kinerja mereka.

“Pejabat-pejabat harus punya kepekaan sebagai sixth sense. Juga, harus memiliki kemampuan membangun networking sebagai seventh sense-nya,” kata Hasanuddin, pada acara Penandatanganan Pakta Integritas dan Kontrak Kerja, serta Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat eselon III dan IV lingkup DKP Sulteng, di aula DKP Sulteng, Kamis 12 Januari 2017.

Hasanuddin juga menyampaikan, dalam bekerja, para pejabat eselon III dan IV, harus menjaga komunikasi positif dengan para bawahan maupun pejabat lainnya.

Selain itu, para pejabat juga dituntut harus mengutamakan kerja cerdas lalu selanjutnya bekerja keras. Serta, para pejabat mesti memberikan contoh yang baik dan berkelanjutan dari atas.

“Dahulukan kerja cerdas, baru kemudian kerja keras. Juga, pelajari bidang tugasnya masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, para pejabat juga diminta untuk selalu mencari referensi, terkait dengan fungsi kerjanya, serta dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Manfaatkan media yang ada, untuk terus mencari referensi. SDM kita juga harus diperbaiki visinya,” ujarnya lagi.

Dalam bekerja, lanjut Hasanuddin lagi, para pejabat juga mesti fokus pada solusi, bukan masalah. Para pejabat tersebut, katanya, sudah harus membiasakan diri untuk menanamkan pola pikir mencari solusi dalam setiap pekerjaannya.

“Bekerjalah dengan solusi bukan masalah, biasakan mindset bekerja mencari solusi,” tutupnya. (mg01)

News Feed