oleh

Awali Masa Sidang, Dewan Turun Reses

Basmin H Karim (foto: MARIA SANDIPU/PE)

PALU,PE- Dewan Kota Palu memulai masa sidang Cawu I tahun 2017 dengan agenda reses. Usai pembukaan masa sidang pada awal Januari belum lama ini, belum ada agenda persidangan yang digelar dewan.
Wakil Ketua Dewan, H Basmin H Karim menuturkan, dewan masih menunggu usulan agenda sidang dari pemkot. Sementara pemkot belum dapat mengusulkan sejumlah agenda persidangan karena masih menunggu pelantikan terhadap pejabat eselon III dan IV.

“Karena itu kita reses. Reses mulai hari ini, Kamis 12 Januari 2017 dan akan berlangsung sampai Jumat pekan depan,” terang Basmin, Kamis 12 Januari 2017.

Reses kali ini dilakukan berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil).
Sejumlah anggota dewan yang ditemui di dewan, membenarkan itu. ‘Iya, kami mulai sebentar sore di Kelurahan Besusu Tengah,” ujar Ramli Usman.

Senada, anggota dewan yang lain, Armin, Arfandy dan Joppy membenarkan. ‘’Kalau kami di Palu Selatan akan mulai dengan turun ke Kelurahan Tatura Utara,” ujar Armin diamini Joppy.

Soal reses ini dibenarkan Sekretaris Dewan, Rosidah Thalib. Sebenarnya jadwal reses kata Rosidah akan mulai digelar Jumat pekan depan, 20 Januari 2017. Namun, mengingat agenda sidang yang belum ada sehingga dewan mempercepat masa reses. “Kita sambil menunggu usulan agenda sidang dari pemkot,” ujar Rosidah.(mrs)

News Feed