oleh

Dewan Tunggu Pelantikan Eselon III dan IV

Basmin H Karim (DOK.)

PALU,PE- Dewan belum menyiapkan materi sidang yang akan menjadi agenda sidang untuk Cawu  I tahun sidang 2017 ini. Agenda sidang tergantung pemkot. Hingga saat ini belum ada materi yang diajukan pemkot untuk disidangkan dewan.

Wakil Ketua Dewan Kota Palu, H Basmin H Karim kepada Palu Ekspres, Rabu 18 Januari 2017 mengatakan belum ada materi yang akan disidangkan dewan. Secara kesiapan, dewan telah siap sedia untuk membahas materi-materi yang diajukan pemkot.

‘’Ada sih usulan yang kami terima. Sepertinya bakal ada delapan Raperda untuk tahun ini. Tetapi, sampai saat ini belum ada yang masuk (materi dari pemkot,red). Kita mau sidang apa kalau belum ada. Sementara para pejabat pelaksana teknis yang bertanggungjawab untuk itu belum dilantik. Misalnya Kabag Hukum dan Kabag Ortal,” jelas Basmin.

Pejabat teknis yang dimaksud Basmin adalah pejabat eselon III dan IV yang umumnya berhubungan dengan materi dan agenda-agenda sidang di dewan. Menurut Basmin, informasi yang diperoleh dewan, pelantikan para pejabat eselon III dan IV akan digelar hari ini, Kamis 19 Januari 2017.

Jika nanti para pejabat teknis itu sudah dilantik, dewan akan segera kembali berkoordinasi dengan pemkot untuk menyesuaikan jadwal-jadwal sidang yang sudah disusun dewan.

“Bukan buat jadwal baru. Tinggal penyesuaian saja,” jelasnya.

Mengisi kekosongan masa tanpa sidang itu, dewan menggelar masa reses sebagai agenda awal kerja dewan di Cawu I tahun ini.  Reses sudah berlangsung sejak Kamis pekan lalu. Dan, sesuai jadwal akan berakhir hari ini, Kamis 19 Januari 2017. (mrs)

News Feed