MTsN 1 Wakili Sulteng Lomba Robotik Tingkat Nasional

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Tim Robotik MTsN 1 Kota Palu  pada tanggal  15 November 2019 diberangkatkan ke Surabaya-Jawa Timur mewakili MTsN se- Kota Palu mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah 2019 (Madrasah Robotik Competition) tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana,Kelembagaan dan Kesiswaan Kementerian Agama RI.

Dalam Kompetisi ini untuk Tingkat MTs memiliki dua kategori yaitu Kategori Robot Pemilah Sampah Green Robot Mission dan Kategori Rancang Bangun Mesin Otomatis dengan Tema Green Energy and Environ mental Issues.

Pada Kompetisi Robotik kali ini MTs N 1 Kota Palu memilih Kategori Rancang Bangun Mesin Otomatis.

Kegiatan ini di laksanakan di Grand City Mall.Jl.Wali Kota Mustajab Ketabang Genteng.Surabaya Jawa Timur, Pada hari Sabtu-Minggu, 16-17 November 2019.

Kepala MTs.N 1 Kota Palu Hj.Rusdiana, S.Pd,M.Pd, sangat mengapresiasi termasuk dukungan moril dari seluruh komponen yang ada di MTs N 1 Kota Palu, kepada siswa atas nama Ahmad Baiquni dan Nabil Afzal yang memiliki semangat yang tinggi untuk mengikut Kompetisi.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pembina/Pendamping Robotik Muh.Zulkarnain,M.Pd, telah membimbing siswa yang akan berkompetisi. “Harapan kami mereka bisa berprestasi dengan menunjukkan kemampuan mereka di kompetisi kali ini, jauh lebih penting mereka tidak hanya diajarkan berkompetisi tapi juga belajar bagaimana bekerjasama untuk menyelesaikan tugasnya dan memenangkan kompetisi,” ujarnya.
(HUMAS)

Pos terkait