Jumanji The Next Level, Petualangan Seru yang Makin Konyol

  • Whatsapp

Poster film Jumanji. Foto: Istimewa

Oleh Jeri Wongiyanto (Pengamat Film)

Bacaan Lainnya

SUKSES mendulang keuntungan, Sony Pictures Entertainment kembali merilis film petualangan “Jumanji:The Next Level”. Film terdahulunya “Jumanji Welcome to the Jungle” telah menjadi film terlaris Sony, setelah ‘Skyfall” sekuel James Bond.

Kali ini tak hanya sekadar menghadirkan kisah petualangan Spencer bersama ketiga sahabatnya melewati tantangan yang beragam, tapi juga mampu menimbulkan rasa ngeri di dalam dunia permainan yang sangat spesial.

Tidak tanggung-tanggung, film besutan sutradara Jake Kasdan ini juga banyak adegan aksi yang seru dengan latar tempat yang beragam. Jadi bagian dari sekuel dari Jumanji: Welcome To The Jungle ini, hadir dengan bumbu komedi yang pas, sukses membuat penonton tertawa terbahak bahak. Namun tak melulu komedi yang dihadirkan, ada sedikit bagian yang teramat sangat menyentuh pula. Kombinasi lengkap untuk sedikit mengobrak-abrik emosi penonton.

Petualangan Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser’Darius Blain), Martha (Morgan Turner) dan Bethany (Madison Iseman) dimulai dengan kekonyolan. Rasa insekuriti Spencer-lah yang mengantarkannya kembali ke dalam permainan gila itu. Bukan sahabat namanya, jika tidak memiliki perasaan kuat terhadap satu sama lain. Martha, Fridge, dan Bethany kembali ikut mempertaruhkan nyawa mereka demi menyelamatkan Spencer.

Mau tidak mau mereka harus kembali ke permainan itu. Tokoh utama dalam permainan ini seperti Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Ruby Roundhouse (Karen Gillan), Moose Finbar (Kevin Hart), dan Professor Shelly Oberon (Jack Black) adalah karakter yang tentu saja sudah sangat akrab.

Namun, kali ini ada karakter tambahan yang membantu empat karakter utama tadi menyelesaikan permainan ini.  Lebih konyol lagi, penentuan avatar kali ini tidak semulus biasanya, Permainan gila itu justru memunculkan tambahan avatar dan melakukan perubahan avatar secara acak.

Akankah Spencer kembali menjadi Dr. Smolder Bravestone di dalam permainan tersebut? Ataukah ada orang lain yang tak terduga memasuki permainan gila tersebut? Mampukah Spencer dan sahabatnya melewati rintangan khas permainan Jumanji yang dikenal dengan level kesulitan tinggi sekaligus menggelikan?

Pos terkait