Gandeng Lesti, Ungu Rilis Single Religi Bismillah Cinta

  • Whatsapp
Grup musik Ungu menyambut bulan suci Ramadan dengan merilis single religi bertajuk 'Bismillah Cinta', yang berkolaborasi dengan ungu. Foto: ISTIMEWA
adv

PALU EKSPRES, JAKARTA– Grup musik Ungu menyambut bulan suci Ramadan dengan merilis single religi bertajuk Bismillah Cinta. Menariknya single terbaru grup musik berpersonelkan Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum), menggandeng pedangdut muda berbakat, Lesti Andryani, sebagai teman duet.
Berkolaborasi dengan Lesti merupakan pengalaman pertama bagi Ungu. Namun, kolaborasi dengan penyanyi dangdut sudah pernah dilakukan sebelumnya. Ungu diketahui sempat kolaborasi dengan pedangdut Iis Dahlia lewat single ‘Hampa Hatiku’ pada 2012 silam.
Dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com, Pasha Ungu memuji warna vokal Lesti yang dinilainya sangat bagus. Menurutnya, suara Lesti di single Bismillah Cinta sukses memberikan warna tersendiri menambah apik lagu itu.
“Suara Lesti mewarnai lagu ini dan memberikan satu nilai lebih. Lagu ini adalah lagu religi yang ringan dan mudah dipahami. Pesannya jelas, nuansa Ramadan-nya sangat kuat,” ucap Pasha.
Lagu ini ditulis langsung oleh Pasha, sang vokalis. Sudah terbiasa menulis lirik lagu baik untuk sendiri ataupun penyanyi lain, Pasha mengatakan penulisan liriknya selesai digarap dalam waktu singkat. “Menulis lagu ini pun tidak membutuhkan waktu lama,” katanya.
Sementara itu, Lesti menyatakan senang sekali bisa berkolaborasi dengan Ungu membawakan single religi. Perbedaan genre musik antara Lesti dan Ungu bukan lagi menjadi penghalang bagi keduanya untuk berkolaborasi. Sebaliknya, kolaborasi lintas genre malah membuat Bismillah Cinta jadi memiliki warna unik.
Lesti Andryani mengungkapkan, lagu ini cukup mudah untuk dibawakan. Ia pun yakin semua orang bisa menyanyikan single tersebut sekaligus menikmatinya. Kendati demikian, Lesti berharap para pendengar bukan hanya menikmati, tapi juga mengambil hal-hal positif dari lagu itu.
“Semoga setelah mendengarkan Bismillah Cinta, ada hikmah positif untuk kehidupan kita. Semoga banyak yang senang, lagunya meledak, dan menjadi sejarah baru,” ujar Lesti penuh harap.
Setidaknya ada beberapa hal yang terkandung dari lagu ini. Yaitu tentang kebahagiaan umat muslim akan kehadiran bulan suci Ramadan, pandemi yang membatasi banyak hal, dan hubungan cinta jarak jauh. “Dengan keyakinan yang kuat, keduanya bisa sama-sama berjuang untuk melewati ujian yang ada,” ucapnya.
Lagu Bismillah Cinta juga dilengkapi dengan video klip. Ungu dan Lesti melakukan syuting secara terpisah untuk memberikan penggambaran cinta jarak jauh (long distance relationship). Selain itu, supaya lebih kena nuansa religi dari lagu itu.
Sementara itu, Yonathan Nugroho selaku Managing Director Trinity Optima Production mengatakan tidak ada kesulitan berarti mengkolaborasikan dua penyanyi lintas genre. Hal itu membuktikan ruang eksplorasi dalam berkarya bisa lintas batas.
“Kolaborasi Ungu dengan Lesti Kejora ini sangat unik karena adanya perbedaan genre di antara mereka. Namun, hal ini menjelaskan sekali bahwa tidak ada batasan untuk berkarya di dunia musik. Semoga fans Ungu dan Lesti termotivasi untuk melakukan hal positif setelah mendengarkan Bismillah Cinta,” ucap Yonathan Nugroho. (jpc)

Pos terkait