oleh

Wawali: Pasar Murah Ramadan untuk Menolong Warga Tak Mampu

PALU EKSPRES, PALU – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Palu menyelenggarakan pasar murah di lapangan Vatulemo Palu. Pasar murah ini sebagai antisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok yang berangsur naik menjelang ramadan.

Pasar murah yang mulai dibuka Selasa (14/4/2021) ini rencananya dilaksanakan hingga Kamis (16/4/2021).

Dinas Perdagin melibatkan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palu

Wakil Wali Kota Palu, Reny A Lamadjido yang berkesempatan langsung membuka pasar murah mengaku sangat berterimakasih kepada semua pihak terkait yang mendukung kegiatan tersebut.

“Ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memang sangat membutuhkannya khususnya pada masa new normal,”jelas Reny.

Pasar murah menurut Wawali, merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mengantisipasi meningkatnya aneka harga kebutuhan pokok. Terutama bahan makanan dan pangan saat ini.

Dia menjelaskan, kenaikan harga kebutuhan pokok sangat berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat. Karenanya Pemerintah kota Palu setiap tahun memprogramkan pasar-pasar murah tersebut.

Wawali menyebut, pasar murah ini bisa dimaknai sebagai sebuah upaya bersama untuk saling tolong menolong dan terkait ekonomi masyarakat.

Karena ia berharap melalui kegiatan itu, beban masyarakat yang kurang beruntung dalam hal ekonomi bisa sedikit lebih ringan.

“Ikut membantu meringankan beban hidup masyarakat kita yang kurang beruntung dan upaya tolong menolong kepada masyarakat,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Palu, Syamsul Saifudin berkomitmen bahwa pihaknya akan terus menggelar pasar murah.

“Jadi tidak hanya di momen Ramadhan kali ini saja, namun kita upayakan pasca lebaran dan seterusnya kita akan selenggarakan,”pungkasnya. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed