6.993 KPM Palu Terima BST Periode Mei-Juni 2021

  • Whatsapp
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap bulan Mei dan Juni tahun 2021 pada Minggu, 25 Juli 2021 di kantor Pos Palu. Foto: Istimewa.

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 6.993 warga miskin Kota Palu yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan segera menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan ini merupakan upaya percepatan program perlindungan sosial kepada masyarakat miskin tidak mampu di seluruh daerah yang melaksanakan PPKM di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Nilai yang diberikan sebesar Rp300 ribu per (KPM) per bulan. Sehingga penerima akan langsung mendapatkan jatah dua bulan yakni sebesar Rp600 ribu.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Kantor POS, Minggu (25/7/2021).

Hadianto menyatakan bantuan yang diberikan kali ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masing-masing keluarga penerima manfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya yang terdampak Covid-19.

Selain BST yang diberikan kepada 6.993 rumah tangga, secara khusus Kota Palu juga menerima bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial RI seberat 10 Kg per rumah tangga yang akan dibagikan kepada 16.022 rumah tangga.

“Saya ingatkan sekali lagi jangan sampai terjadi pemotongan sepeser pun,”tekan Hadianto.

Ia mengingatkan agar para penerima bantuan selalu tertib dan harus melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan dengan sabun. (**/mdi/palu ekspres)

Pos terkait