oleh

Persiba Resah, 4 Pemain Susul Silva ke Ruang Perawatan

BALIKPAPAN, PE – Persiba Balikpapan menjadi salah satu klub yang paling banyak mengirim pemainnya ke ruang perawatan. Setelah Marlon da Silva, kini empat pemainnya sedang diterpa cedera.

Masing-masing, stopper muda Ardi Yuniar, Masahito Noto, Ridho Nur Cahyo, serta striker yang tengah menjalani seleksi, Agung Supriyanto.

Asisten Pelatih Persiba Haryadi mengatakan, sebagian besar anak asuhnya menderita cedera saat latihan Kamis (2/3).

Agung Supriyanto terserang flu karena diguyur hujan saat latihan, sementara Masahito Noto dan Ridho cedera ringan akibat berbenturan dengan rekannya di lapangan. Sedangkan Ardi Yuniar mengalami otot kaki tertarik.

“Cedera mereka berempat tidak parah. Hanya memar saja karena benturan. Insya Allah, hari Senin sudah bisa ikut latihan lagi. Khusus untuk Ardi, hari ini (kemarin) dia sudah ikut latihan ringan,” kata Haryadi Kaltim Post.

Mantan Pelatih Persiba medio 2010-2012 ini menyebut, banyaknya pemain mengalami cedera bukan dikarenakan intensitas latihan yang keras. Apalagi gaya main kasar sampai mencederai teman.

“Itu murni karena benturan antarpemain yang tidak disengaja. Sangat wajar dalam sepak bola terjadi benturan-benturan seperti itu,” sambungnya.

Ketika ditanya kondisi Marlon, Haryadi memprediksi pria berpaspor Brasil tersebut baru bisa bergabung Senin (12/3) mendatang. Saat ini mantan top skor Mitra Kukar dalam gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 ini diminta istirahat total.

“Saya belum bisa memastikan, kapan dia bisa gabung. Semoga minggu depan sudah bisa,” terangnya.

(ndu/is/k18/PE)

News Feed