oleh

Jujur, Ian Kasela Berani Lepas Kacamata Hitam Demi Uang Besar

JAKARTA, PE – Tau kan Ian Kasela, vokalis grup band Radja yang ciri khasnya selalumemakai kaca mata hitam?

Nah, artis berusia 40 tahun ini bakal memberi kejutan. Ia rela melepas kaca mata hitamnya karena dapat tawaran main film layar lebar.

Tentu tidak mudah bagi Ian menerima tawaran itu. Ia harus tawar-menawar dengan pihak produksi, terkait permintaan membuka diri di balik kacamatanya.

Yang bikin Ian berani menerima tawaran, bukan hanya karena mendapat bayaran gede, namun juga karena perannya sebagai tokoh utama dalam film dengan memerankan karakter Cecep.

Ian sendiri mengaku mendapat honor fantastis ketika ditawarkan menjadi pemeran utama dalam film ini.

Meski demikian, Ian enggan memberitahukan berapa bayaran ia berakting di film tersebut dan menjadi pemeran utamanya.

“Pertimbangan pertama itu jujur, honor sih. Berani bayar gua tanpa kacamata, itu tawaran yang gua dapat fantastis sih,” kata Ian Kasela saat ditemui dalam gala premiere film ‘Musik Untuk Cinta’, di XXI Pondok Indah Mall (PIM) 2, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Tak hanya soal honor ternyata, penyanyi asal Kalimantan Selatan ini ternyata punya obsesi menjadi orang terkenal dalam dunia artis.

“Selain honor, nama besar pemain film yah memang semuanya arrtis. Nah tantangannya lepas kaca mata,” kata pemilik nama lengkap Iandhika Mulya Ramadan ini.

Bermain bersama Titiek Puspa, Alm. Didi Petet, Niniek L Karim, Arumi Bachsin, Ferry Ardiansyah, Soimah, dan lain-lain adalah sebuah kesempatan besar untuk mengembangkan karirnya di dunia akting.

“Siapa yang enggak mau main film sama artis besar seperti mereka. Lagi pula tantangan juga buat aku, bagaimana mengembangkan diri gua di dunia akting,” ucapnya.

“Gua keluar dari Ian Kasela yang masyarakat kenal. Gua di film ini tidak gunakan kaca mata hitam. Soal cerita, sama persis sama kehidupan gua kurang lebih,” jelasnya.

Nah, bagaimana awalnya sehingga Ian menerima tawaran main film itu?

“Ketemu pihak film, mereka minta saya jadi pemeran utamanya. Setelah dipertimbangkan dan ngomong sama teman Radja, mereka sepakat meski durasi waktu karena Radja itu lagi tur promo,” ungkapnya.

Berjalan seiringan dengan tur Radja, membuat Ian harus rela pulang pergi Cirebon dan tempat manggung Radja saat itu.

“Syutingnya itu tahun 2011 di Cirebon. Nah bentrok sama waktu Radja tur. Jadi yah gua bolak balik aja ke Cirebon terus. Jadwalnya juga disesuaikan antara syuting dan panggungan Radja,” ujar Ian Kasela.

Untuk diketahui, film ‘Musik Untuk Cinta’ mencerritakan sebuah kisah pemuda yang berasal dari keluarga petani di desa pinggiran Kota Cirebon, yang bernama Cecep (Ian Kasela).

(MS/PE)

News Feed