KRI Dewi Ruci dan KRI Surabaya-591 Merapat di Palu, Disambut Hangat Pemkot Palu

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, mewakili Wali Kota Palu menghadiri penyambutan kedatangan KRI Dewaruci dan KRI Surabaya-591 pada Kamis, (24/3/2022)/ Foto: Humas Pemkot Palu

PALUEKSPRES, PALU- Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhamad Akhir Armansyah, menerima pejabat dan perwakilan Taruna AAL dari KRI Dewi Ruci dan KRI Surabaya 591.

Kedatangan TNI AL tersebut diterima di ruang kerja Wali Kota Palu, Jumat(25/3/2022).

Bacaan Lainnya

KRI Dewi Ruci, KRI Surabaya 591 diwakili Kapten (Marinir) Horiyanto menyampaikan secara garis besar kedatangan ke Pemkot Palu sebagai upaya jalin silaturahim.

Para taruna AAL yang datang ke Kota Palu merupakan bagian dalam program pendidikan taruna ke sejumlah daerah dengan menggunakan KRI.

Kunjungan ke Kota Palu juga melihat langsung wilayah perairan dan interaksi dengan masyarakat dan juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Sementara itu, Plt Asisten 1 Setda Kota Palu menyampaikan selamat datang di Kota Palu dan melihat langsung suasana kota dan geliat ekonomi.

Muhamad Akhir Armansyah, menjelaskan secara umum perihal selayang pandang Kota Palu.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, mewakili Wali Kota Palu menghadiri penyambutan kedatangan KRI Dewaruci dan KRI Surabaya-591 pada Kamis, 24 Maret 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Dermaga Lanal, Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu ini juga dihadiri Wakil Danlanal Palu, Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, SH.,MM.

Ada 190 Taruna yang terdiri dari 180 taruna (putra) dan 10 taruni (putri) Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70 tiba di Kota Palu dengan menaiki KRI Surabaya-591.

Menurut Wakil Danlanal, kedatangan para Taruna AAL tersebut dalam rangka Lattek atau Latihan Praktek Prajalasesya berkaitan dengan pengenalan dan padat karya.

“Mereka akan berada beberapa hari di Mako Lanal Palu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekkot Irmayanti dalam sambutannya menyambut hangat mengucapkan selamat datang kepada para Taruna AAL di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. (aaa/PaluEkspres)

Pos terkait