Soal Sulteng Rawan Bencana, Asisten II Sekkot Palu: Lebih Baik Sedia Payung Sebelum Hujan

  • Whatsapp
Peserta Lokakarya bersama sejumlah pejabat berfoto bersama Asisten II Sekkot Palu, dr Husaema/ Foto: Humas Pemkot Palu

PALUEKSPRES,PALU – Asisten 2 Setda Kota Palu dr.H.Husaema, MM menyampaikan sebuah kata bijak ‘lebih baik sedia payung sebelum hujan’ menyikapi kondisi Sulawesi Tengah agar tangguh dan tanggap bencana.

“Narasi inilah yang mesti dibangun dan terus kita sampaikan ke masyarakat supaya terpatri dengan baik,” demikian kata Asisten 2 Setda Kota Palu mewakili Gubernur Sulteng saat menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada Lokakarya Pembelajaran Program Kemanusiaan Yayasan Care Peduli di Palu Sulawesi Tengah, Rabu (18/5/2022).

“Kegiatan ini saya harap dapat menjadi media berdiskusi dan menimba ilmu tentang kiat-kiat mengantisipasi dan mengurangi resiko bencana di Sulawesi Tengah yang rawan bencana,” ujar dr Husaema.

Sehingga kata Asisten II itu, timbul pemikiran rasional dan aksi kolaborasi dalam menghadapi potensi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu.

Dia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan CARE Peduli dan berharap lokakarya ini dapat dijadikan momentum dan entry point guna meningkatkan literasi kebencanaan menuju sulawesi tengah tangguh bencana.

Hadir Pejabat Fungsional Perencanaan Bappeda Kota Palu, Ardin selaku narasumber, BPBD Provinsi Sulteng, BPBD kabupaten Sigi, Dinsos Sigi dan pejabat dari kabupaten Donggala,
serta sejumlah pejabat dari perwakilan kabupaten dan kota. (aaa/Paluekspres)

Pos terkait