oleh

Inilah Pahlawan Kemenangan Persebaya

SLEMAN, PE – Gelar man of the match layak disandang bek tengah Persebaya SurabayaM. Syaifudin di pertandingan final Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam (8/3). Tak sekadar menyumbangkan satu gol untuk Green Force -julukan Persebaya-, namun Syaifudin juga melakukan satu penyelamatan hebat.

Sebelum Syaifudin mencetak gol di menit ke-34, Persebaya sangat kesulitan untuk menjebol gawang Cilegon United. Strategi bertahan yang diterapkan pelatih Cilegon Unite Arcan Iurie berjalan baik. Persebaya sempat dibuat frustasi karenanya.

Syaifudin tampil sebagai pemecah kebuntuhan. Dia berhasil mencetak gol yang sekaligus memaksa Cilegon United mengubah pola bermainnya lebih terbuka. Hasilnya, Persebaya berhasil mencetak gol kedua lewat aksi Oktafianus Fernando. Kemenangan 2-0 sudah cukup membawa Persebaya meraih trofi pertamanya tahun ini.

”Saya senang sekali bisa mencetak gol untuk Persebaya. Apalagi, pada pertandingan final seperti ini,” kata Syaifudin kepada JawaPos.com selepas pertandingan.

Bukan hanya mencetak gol pertama untuk Persebaya, Syaifudin juga melakukan satu aksi penyelamatan gemilang di babak kedua. Lepas dari jebakaran offside, salah satu pemain Cilegon United memperoleh peluang emas. Dia berhasil mengecoh penjaga gawang Persebaya Dimas Galih. Nah, saat bola tinggal didorong masuk ke gawang, Syaifudin berhasil menghentikan. Bola yang tinggal beberapa sentimeter masuk gawang berhasil dihalau Syaifudin.

Permainan ciamik Syaifudin tak lepas dari dukungan dari keluarganya. Bahkan, sang istri datang secara khusus ke stadion untuk mendukungnya di partai puncak. ”Itulah yang membuat saya semakin termotivasi di pertandingan ini,” beber Syaifudin.

(saf/fim/PE)

News Feed