Dekranasda Sulteng Diminta Majukan Kerajinan Lokal

  • Whatsapp
Wagub H Ma'mun Amir bersama Ketua TP Sulteng H Vera Rompas saat meninjau stand pameran dekranasda se Sulteng Kamis (14/7/2022)/ Foto: BiroAdpimSekprov Sulteng

PALUEKSPRES, PALU- Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir menilai tugas Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tengah untuk memajukan kerajinan lokal dan kesejahteraan pengrajin dinilai belum optimal.

Sebab masih banyak produk (kerajinan) lokal yang belum sepadan dengan produk luar, bahkan tidak sedikit pengrajin lokal yang belum sejahtera.

Bacaan Lainnya

“Saya bangga ada (beberapa kerajinan lokal) yang tampil di permukaan tapi sekaligus sedih karena (banyak) pengrajin Kita belum menikmati hasil-hasilnya,” ujar Wakil Gubernur Ma’mun Amir Saat membuka Rapat Kerja Daerah Dekranasda Sulteng di Hotel Sutan Raja, Kamis pagi (14/7/2022).

Wagub mengatakan menaruh harapan besar ke Dekranasda dan jejaring kerja untuk proaktif dan lebih banyak bergerak.

“Dari forum ini akan dirumuskan program-program kerja berbobot yang gilirannya dapat maksimal bagi perekonomian (daerah), memajukan kerajinan lokal termasuk upaya melestarikan warisan budaya kabupaten kota sebagai kearifan lokal Sulawesi Tengah,” tandas Wagub seperti dalam keterangan pers Biro AdPim Sulteng, Kamis.

Pos terkait