Dekranasda Sulteng Diminta Majukan Kerajinan Lokal

  • Whatsapp
Wagub H Ma'mun Amir bersama Ketua TP Sulteng H Vera Rompas saat meninjau stand pameran dekranasda se Sulteng Kamis (14/7/2022)/ Foto: BiroAdpimSekprov Sulteng

Wagub juga meminta Dekranasda serius mendampingi pengrajin agar bisa mengakses KUR untuk kemajuan usahanya.

Karena KUR menurut Wagub bisa menjadi solusi penyelesaian pengangguran dan kemiskinan lewat pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan aset-aset pemda yang menganggur kata wagub menjadi peluang emas pengurus untuk diberdayakan, misalnya menjadi etalase atau gerai bagi produk-produk kerajinan lokal setempat.

“Contohnya ex VIP room di (bandara) Luwuk, Saya bilang ke bupati supaya dipinjamkan ke Dekranasda untuk promosi kerajinan dan begitu juga (harapan Saya) ke bupati-bupati lain,” ujar Wagub.

Sementara Ketua Dekranasda Sulteng Dr.Hj. Vera Rompas Mastura, M.Si meminta dukungan pemda kabupaten kota bagi pengrajin lokal di wilayahnya supaya bisa bangkit dari dampak Pandemi Covid-19.

“Saya support usul pemerintah provinsi tadi, dan itu berarti lampu hijau bagi Kami untuk dilaksanakan,” ujar Vera.

Lalu, Wagub didampingi istri, Halimah Ma’mun Amir, Ketua Dekranas Sulteng Vera Rompas, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Richard A. Djanggola, SE, M.SA dan tamu undangan berkeliling melihat display produk-produk kerajinan yang dibawa tiap Dekranasda kabupaten/kota serta provinsi. (aaa/PaluEkspres)

Pos terkait