PBFC II Yakin Bisa Angkat Trofi, Alasannya..

  • Whatsapp
Borneo FC
Borneo FC
adv

BOGOR, PE – Pusamania Borneo FC (PBFC) II meyakini punya mental juara sehingga mereka punya kepercayaan diri bisa mengalahkan Arema FC dalam laga final Piala Presiden 2017, Minggu (12/3) malam WIB. PBFC menyadari bukan unggulan, namun mereka mengaku pantas berada di final dan bahkan juara.

Maklum saja, dalam perjalanannya, Pesut Etam – julukan PBFC, mampu menyingkirkan sejumlah klub kuat. Sebut saja Madura United dan Persib Bandung. Di penyisihan grup, mereka mampu mengalahkan Sriwijaya FC.

Bacaan Lainnya

PBFC yang tampil dengan skuad pelapis, juga tak membantah Arema lebih diunggulkan. Apalagi mereka turun dengan kekuatan utama. Meski begitu, hal itu tak membuat Reinaldo Elias da Costa gentar.

PBFC II yang semula dianggap tim penghibur di Piala Presiden 2017 memang berhasil tampil konsisten dengan menunjukkan kejutan-kejutan di setiap laga. Bahkan tinggal selangkah lagi sejarah baru bisa diukir dengan mengalahkan Arema.

Juru taktik PBFC II, Ricky Nelson, memastikan timnya tetap tampil santai namun membawa kepercayaan diri tinggi. Berbeda dari laga-laga sebelumnya yang bermain tanpa target tinggi, di laga final malam ini semua kemampuan tim dimaksimalkan. “Harus mengambil keuntungan saat ini. Jika di laga-laga sebelumnya terlihat lemah, maka tidak di final. Kami berupaya bikin kejutan lagi,” ucap Ricky seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

PBFC II bisa tampil dengan kekuatan penuh. Asri Akbar, Dirkir Glay, dan Zulvin Zamrun yang mengoleksi dua kartu kuning bisa diturunkan karena ada pemutihan kartu di final. Sementara pemain lain tidak ada yang cedera.

Kembali dipertemukan dengan tim kuat sekelas Arema, Ricky sama sekali tidak gentar. Meski memuji kualitas Singo Edan, juru taktik berlisensi B AFC itu menyebutkan sudah memiliki formula jitu untuk memenangkan laga.

“Kami bisa manfaatkan kelebihan yang dimiliki untuk menghancurkan skema permainan lawan. Tapi perlu kerja keras dan konsentrasi tinggi untuk melakukannya,” tambahnya.

Gelar juara memang sangat diimpikan Pesut Etam. Apalagi beberapa waktu lalu PBFC baru merayakan hari jadi yang ke-3. Trofi Piala Presiden 2017 bisa menjadi kado terindah yang bisa didapat tahun ini. Gelandang sekaligus kapten tim, Asri Akbar, mewajibkan seluruh rekannya di bermain maksimal di final.

“PBFC II tidak bisa dianggap remeh lagi seperti awal-awal kami mengikuti turnamen. Kami akan bawa pulang piala ke Samarinda,” harapnya.

(*/abi/rom/epr/JPG)

Pos terkait