213 Bintara SPN Polda Sulteng Dilantik, Dua Personel Ditempatkan di Densus 88

  • Whatsapp
213 Bintara SPN Polda Sulteng Dilantik, Dua Personel Ditempatkan di Densus 88
Upacara pelantikan 213 Bintara Polri lulusan SPN Labuan Donggala, Rabu (21/12/2022). Foto: Humas Polda Sulteng

Dua Bintara lulusan SPN Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun anggaran 2022 ditempatkan di Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Densus 88 AT.

Dua personel yang ditempatkan di Densus 88 AT tersebut merupakan bagian dari 213 Bintara SPN Polda Sulteng tahun anggaran 2022 yang dilantik, Rabu  (21/12/2022), di Lapangan SPN Labuan, Kabupaten Donggala.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemasangan pangkat Brigader Polisi Dua (Bripda) oleh Kapolda Rudy Sufahriadi kepada perwakilan bintara yang dilantik pada upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang II Tahun Anggaran 2022.

Baca juga : 65 Pemuda Sulteng Ikuti Seleksi Rekpro Bintara Polri 2023, Ada dari Suku Pedalaman

Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi dalam sambutannya membacakan amanat tertulis Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kamlemdiklat) Polri Komjen Polisi Prof Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menyampaikan selamat kepada para  siswa yang telah berhasil menyelesaikan dengan baik seluruh rangkaian pendidikan selama lima bulan di lembaga pendidikan Polri.

Melalui Kapolda Sulteng, Kamlemdiklat juga menyampaikan ucapan selamat kepada para orang tua atas keberhasilan putra putrinya yang baru saja dilantik menjadi Bintara remaja Polri.

“Mari kita terus berikan dukungan dan doa agar anak kita bisa menjalankan tugas dengan baik, melayani dan melindungi rakyat dengan sepenuh hati, serta mencintai negeri dengan jiwa raga,” ujarnya.

Usai upacara pelantikan, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan pelantikan ini dilaksanakan secara serentak pada lembaga pendidikan di seluruh Indonesia. Total 10.507 bintara remaja Polri yang dilantik.

Adapun dari  213 Bintara SPN Polda Sulteng yang baru dilantik, sebanyak 18 personil mendapatkan penempatan tugas di luar wilayah Sulteng. Rinciannya, 15 Bintara ditempatkan di Polda Kaltim dalam rangka persiapan Ibu Kota Nusantara (IKN), seorang di Polda Sulut, serta dua personel ditugaskan di Densus 88 Polri. (bid/paluekspres)

Pos terkait