oleh

Jumlah Uang yang Digelontorkan Persib untuk Gaet Essien Rp10 Miliar?

BANDUNG, PE – Spekulasi terus bermunculan mengenai berapa harga yang harus dibayarkan Persib untuk memboyong pemain sekelas Michael Essien. Terkait hal itu, pihak Persib menegaskan, tak lebih dari Rp 10 miliar yang digelontorkan untuk mantan gelandang Chelsea dan AC Milan tersebut.

Seperti diketahui, pada Selasa (14/3), Essien diresmikan sebagai penggawa anyar Persib untuk mengarungi Liga 1. Essien bakal memulai pengalaman barunya berkiprah di Asia tepatnya di Indonesia. Terakhir kali, pemain berusia 34 tahun itu membela klub Yunani, Panathinaikos hingga 20 September 2016 usai dilepas AC Milan pada 1 Juli 2015.

Dikatakan Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Cahyono, Essien dikontrak Persib selama satu tahun lebih dengan opsi perpanjangan kontrak. Demi mendatangkan mantan penggawa Timnas Ghana ini, Persib membayar tak lebih dari 10 miliar.

“Nilainya cukup besar, sebagai mantan pemain Chelsea. Tidak lebihlah (10 Miliar). Kontrak lebih dari satu tahun opsi memperpanjang,” terang Teddy kepada wartawan di Grha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, dilansir Simamaung, Selasa (14/3).

Dengan begitu, harga yang dibayarkan Persib sedikit lebih rendah dari banderol Essien yang tertera di situs Transfermarkt, yaitu sebesar 800.000 Euro atau sekitar Rp 11,3 miliar. Angka itu menjadi value Essien sejak dilepas Panathinaikos dengan status bebasn kontrak.

Kedatangan Essien sekaligus melengkapi kuota pemain asing Persib dengan regulasi 2+1 (2 non-Asia + 1 Asia) di Liga 1. Sebelumnya, Persib telah memperpanjang kontrak Vladimir Vujovic (non-Asia) dan mendatangkan pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga (Asia).

(ira/JPG/PE)

News Feed