oleh

Syuting Rampung, Film KAILI Masuki Proses Editing

PALU, PE – Setelah merampungkan proses pengambilan gambar (syuting), film KAILI (Karena Aku Ingin Kembali) garapan Mattuju Pictures, saat ini telah masuk pada proses editing.

Hal ini diungkapkan, Produser Pelaksana Film KAILI, Zulkifli, saat dihubungi, Rabu (15/3).

“Alhamdulillah, kita sudah selesai produksi, dan sekarang masuk tahap editing,” ujar Zulkifli. Zul juga mengungkapkan, proses syuting film KAILI, memakan waktu selama 32 hari, lebih panjang dari target sebelumnya, yakni selama 20 hari.

Hal ini, kata Zul, disebabkan karena kebanyakan kru serta pemeran film KAILI, merupakan orang-orang baru, yang belum memiliki banyak pengalaman di bidang produksi film. Namun, hal ini, ditegaskannya, bukan menjadi masalah yang berarti, bagi produksi film KAILI.

“Tidak ada kendala yang berarti. Cuma memang, kebanyakan kru dan para talent yang terlibat, merupakan orang-orang baru. Jadi dalam sekali shoot, biasanya diulang-ulang, sehingga sedikit menyita waktu lebih panjang,” lanjut Zul.

Zul juga mengungkapkan, pihaknya sampai saat ini, belum mendapatkan tanggal yang pasti, terkait dengan penayangan film KAILI. Namun, ia menyebutkan, menargetkan penayangan pada pertengahan tahun 2017.

Zul mengharapkan respons yang positif, dari masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulteng, untuk membantu memudahkan proses penayangan, di salah satu jaringan bioskop tanah air, yakni Cinema XXI. Oleh karena itu, ia mengaku pihaknya saat ini, terus menggenjot publikasi film tersebut.

“Insya Allah, kita rencanakan bulan Juli semoga bisa tayang. Karena sekarang ini ada ratusan film yang antre mau tayang (di bioskop). Insya Allah, kalau respon masyarakat makin antusias, kita bisa lebih mudah untuk lolos ke XXI. Makanya, kita genjot terus publikasinya, salah satunya di media social,” ujar Zul.

Film KAILI, merupakan film produksi Mattuju Pictures, yang sebelumnya sukes membuat film “Uang Panai”. Dalam filim KAILI, sebagian besar kru dan para pemeran, berasal dari berbagai daerah di Sulteng.

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, turut ambil bagian dalam film KAILI, selain sebagai salah seorang pemain, Wawali juga akan menyumbangkan dua buah lagu, yang akan dijadikan sountrack film.

Selain Wawali, aktor yang pernah bermain di film “Ketika Cinta Bertasbih” dan Sinetron “Tukang Bubur Naik Haji”, Andi Arsyil, juga turut serta bermain dalam film, yang proses syutingnya diambil di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kota Makassar ini.

(mg01/Palu Ekspres)

News Feed