BSI, KONI dan PSSI Berkolaborasi Majukan Olahraga Indonesia

  • Whatsapp
BSI, KONI dan PSSI Berkolarobasi Majukan Olahraga Indonesia
BSI, KONI dan PSSI bersinergi Kembangkan Olahraga Indonesia Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi (tengah) berbincang dengan Ketua Umum KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman (kiri) dan Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) di sela penandatanganan nota kesepahaman antara BSI dengan KONI dan PSSI untuk pengembangan olahraga di Kantor KONI Pusat Jakarta, Selasa (30/5/2023). Melalui nota kesepahaman ini, BSI akan bersinergi dengan KONI untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XXI/2024 di Sumatera Utara dan Aceh, serta dukungan penyelenggaraan FIFA Matchday yang akan digelar oleh PSSI. (Foto: BSI)

Jakarta, PaluEkspres.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendukung langsung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara untuk mendorong kemajuan olahraga dan perekonomian di kedua wilayah itu.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyatakan komitmen tersebut ditunjukkan BSI melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU), antara perseroan dengan Komite Olaharaga Nasional Indonesia Pusat (KONI Pusat) sebagai kolaborasi dengan para pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Hery menyebutkan, PON XXI/2024 merupakan momentum besar bagi dua wilayah itu memajukan olah raga dan ekonomi di daerah melalui gelaran olahraga berskala nasional.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BSI dan KONI Pusat ini merupakan bentuk sinergi bersama seluruh stakeholders dalam rangka menyukseskan PON XXI/2024,” ungkap Hery dalam keterangannya, Selasa (30/5).

Guna mendorong olahraga nasional BSI juga berkolaborasi dengan PSSI untuk bersama-sama memajukan sepak bola Indonesia.

Menurutnya, hasil baik yang dibawa oleh Timnas Sepak Bola Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja beberapa waktu lalu mesti menjadi tonggak baru bagi kemajuan sepak bola Indonesia di level yang lebih tinggi.

“Sejalan dengan moto PSSI ‘Bersama Garuda, Kita Berjuang; Bersama Merah Putih, Kita Satu Solidaritas; Bersama Garuda, Kita akan Terbang Demi Kebanggaan Indonesia’, BSI berkomitmen terus mendukung kemajuan sepak bola Indonesia agar mampu bersaing di kawasan regional Asia Tenggara, Asia maupun dunia, salah satunya lewat dukungan FIFA Match Day Indonesia versus Palestina,” ungkap Hery.

Ini terkait dengan tujuan hadirnya BSI yang tidak hanya untuk membantu kemajuan ekonomi dan perbankan syariah dalam negeri saja, tetapi bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak.

“BSI hadir sebagai warna dan energi baru untuk Indonesia, sehingga kami membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak untuk senantiasa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia sesuai dengan harapan bahwa Indonesia dapat menjadi pusat ekonomi syariah dunia pada 2023,” pungkasnya. ***

Pos terkait