Kapolres Parimo Soal Pengamanan Pemilu 2024

  • Whatsapp
Kapolres Parimo Soal Pengamanan Pemilu 2024
Kapolres Parimo Soal Pengamanan Pemilu 2024.Kapolres Parimo, AKBP Yudy Arto Wiyono saat menghadiri sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif pada Pemilu serentak 2024. (Foto - Aswadin/Palu Ekspres)

Parigi Moutong PaluEkspres.Com – Kapolres Parimo, AKBP Yudy Arto Wiyono berjanji Kepolisian resor (Polres) Parigi Moutong (Parimo) dalam melakukan pengamanan pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya berkomitmen melakukan pengamanan yang maksimal.

“Kami melakukan pengamanan yang maksimal. Supaya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, di wilayah Parigi Moutong berjalan aman, kondusif, lancar, sesuai harapan masyarakat kita semuanya,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Parimo, AKBP Yudy Arto Wiyono mengatakan saat menghadiri sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada Pemilu serentak tahun 2024 disalah satu Cafe diParigi, Senin (19/6/2023).

Kemudian, Polres Parimo juga kata dia, telah mempersiapkan sumberdaya organisasinya, baik personel, prasarana dan cara melakukan penindakan.

“Itu nantinya, akan saya gambarkan pada saat melakukan persiapan kita dalam kegiatan Pemilu 2024” ujarnya.

Dia mengajak Bawaslu setempat, untuk bersama-sama dalam melakukan sosialisasi atau menyampaikan tahapan-tahapan Pemilu kepada seluruh masyarakat.

“Saya yakin masih banyak masyarakat yang belum tahu terkait tahapan Pemilu yang dilaksanakan tahun depan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyiapkan upaya pada Pemilu 2024 agar tidak terjadi konflik. Sehingga, ada upaya preventif dan penegakan hukum.

Ia menambahkan, dalam strategi Polres Parimo sudah menyiapkan personel, sarana prasarana, anggaran serta cara bertindak untuk mengantisipasi potensi gangguan Pemilu.

“Mengedepan pola pro aktif, preemtif dan preventif,” ujarnya. (asw/paluEkspres)

Pos terkait