Wagub Buka Rapimprov Kadin Sulteng, Berikut Penjelasannya

  • Whatsapp
Wagub Sulteng Ma'mun Amir. Foto: Bido Adpim Setdaprov

Dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Sulawesi Tengah, Wagub menitipkan harapan kepada Pengurus Pusat Kadin untuk mengusulkan pengalihan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke program padat karya guna memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Terakhir, ia berharap Rapimprov ini dapat berlangsung lancar dan menghasilkan solusi serta langkah kongkret untuk mengatasi berbagai tantangan di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Ketua Kadin Sulteng H. M. Nur Dg Rahmatu, SE menjelaskan Rapimprov Kadin mengangkat tema peningkatan sinergitas dunia usaha dan pemerintah daerah dalam pembangunan ekonomi dan investasi Sulteng.

Rapimprov dilaksanakan sebagaimana amanat AD dan ART. Dalam AD dan ART juga disebutkan pengusaha harus mengantongi KTA Kadin.

Sementara itu, Plh. Ketua Umum Kadin Indonesia Yukki Nugraha Hanafi menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Rapimprov sebagai penjabaran AD ART dalam pertumbuhan ekonomi.

Lebih lanjut dikatakannya Investasi asing di Indonesia sudah banyak terutama di Indonesia timur termasuk di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, Kadin adalah lembaga ekonomi negara untuk memperjuangkan para pelaku usaha termasuk pemberdayaan UMKM menuju Indonesia emas 2045.

“Selamat melaksanakan Rapimprov, semoga dapat memberikan manfaat pada dunia usaha,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri di antaranya, Staf Ahli Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr. Hendra Yusran SIry, S.Pi., M.Si, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Farid Rifai Yotolembah,S.Sos,M.Si, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Moh. Arif Latjuba SE, M.Si, Plh Kadis Esdm Devi Borman, Kadis Koperasi dan UKM Sisliandy,S.STP,M.Si, Wakil Ketua Umum Kadin Dr.H.Moh. Hidayat Lamakarate,M.Si, Kasubdit Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN Marean Riyandi, Tenaga ahli gubernur Andono Wibisono, Para Ketua Kadin kabupaten/kota se-Sulteng serta pejabat terkait lainnya. (bid/paluekspres)

Pos terkait