Polda Sulteng Siapkan 812 Personel Amankan Kampanye Capres Ganjar Pranowo

  • Whatsapp
Polda Sulteng apel kesiapan pengamanan pada pelaksanaan kampanye Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo di Kota Palu, Senin (4/12/2023). Foto: Humas Polda Sulteng

Palu, PaluEkspres.com Р Polda Sulawesi Tengah akan menurunkan 812 personel pada pelaksanaan kampanye calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023).

Rapat kesiapan pengamanan dan pengawalan kampanye capres dipimpin oleh Kasatgasopsda Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023/2024 Kombes Pol. Richard B. Pakpahan di Posko OMB Polda Sulteng, Ahad (3/12/2023).

“Ada empat lokasi kampanye Capres Bapak Ganjar Pranowo di Sulteng, besok hari Senin 4 Desember 2023,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Djoko Wienartono di Palu, Ahad (3/12/2023).

Djoko mengungkapkan, tiga lokasi kampanye di kota Palu di antaranya, Best Western Coco Hotel, Sriti Convention Hall dan Tanaris Cafe, sementara di Donggala rencana di rumah makan Oasis.

Polda Sulteng melalui Satgas Operasi Mantap Brata telah nenyiapkan personel untuk melakukan pengawalan dan pengamanan kampanye capres nomor urut 3 ini.

“812 personel disiapkan Polda Sulteng yaitu mereka yang terlibat Operasi Mantap Brata yang ada di Polda Sulteng, Polresta Palu dan Polres Donggala,” kata Djoko Wienartono yang juga Kasatgas Humas.

Sementara itu Kasatgasopsda Mantap Brata Tinombala Kombes Pol. Richard B. Pakpahan berpesan untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara profesional dan proporsional.

“Laksanakan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan tahap kampanye secara profesional dan proporsional,” ujarnya.

Kombes Pol. Richard yang juga Dirsamapta Polda Sulteng menekankan, pedomani SOP dan Renpam Polda Sulteng nomor : R/Renpam/18/XI/OPS.1.1.1/2023 tanggal 13 November 2023 tentang  pengamanan tahap kampanye capres dan cawapres, serta caleg dalam rangka operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Tinombala 2023/2024 di wilayah Provinsi Sulteng.

Ia juga kembali mengingatkan kepada seluruh anggota yang terlibat pengawalan dan pengamanan tahap kampanye untuk konsisten jaga Netralitas Polri. (bid/paluekspres)

Pos terkait