7 Lapak di Poboya Hangus Terbakar, Ditsamapta Kerahkan 2 Kendaraan Taktis Padamkan Api

  • Whatsapp

Palu, PaluEkspres.com – Di saat Kepolisian disibukkan dengan pengamanan pemungutan suara di TPS Pemilu 2024 dan patroli untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di kota Palu, tiba-tiba dikejutkan informasi terjadi kebakaran

Kebakaran yang terjadi di Jalan Basoka Vola, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu, tidak jauh dari markas komando Ditsamapta Polda Sulteng, Rabu (14/2/2024).

Gerak cepat pun ditunjukan Ditsamapta Polda Sulteng dengan mengerahkan dua kendaraan taktis Armoured Water Canon (AWC) dan mobil SAR untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

“Tim kami langsung bergerak cepat untuk memadamkan api dan mencegah agar tidak menyebar ke rumah-rumah lainnya,” ucap Dirsamapta Kombes Pol Richard B. Pakpahan dalam keterangan kepada awak media di Palu, Kamis (15/2/2024).

Richard menyebut, petugas bersama warga sekitar bahu-membahu memadamkan api dengan menggunakan AWC dan Mobil SAR untuk menyemprotkan air ke bagian rumah yang terbakar, sebutnya.

Upaya pemadaman api berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Berkat kesigapan personel Ditsamapta Polda Sulteng dan warga sekitar serta unit armada pemadam kebakaran kota Palu, api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan 7 lapak di Poboya tersebut dan kebakaran yang lebih meluas dapat diminimalisir,” tandasnya. (bid/paluekspres)

Pos terkait