Ulujadi Antusias Ikut Lomba Dokar Hias

  • Whatsapp
adv

KECAMATAN Ulujadi siap memeriahkan iven tahunan, Festival Teluk Palu (FTP) yang akan dihelat pada 26-28 September mendatang. Camat Ulujadi, M Akhir Armansyah menuturkan sebagai salah satu kecamatan yang berada di pesisir Teluk Palu, Ulujadi antusias untuk memeriahkan dan mensukseskan Festival Teluk Palu (FTP) lewat berbagai ajang yang disiapkan pemkot.

Salah satunya, lomba dokar hias. “Kami turut dalam lomba ini. Kami sudah siapkan peserta kami yang akan memeriahkan FTP, ‘’ujarnya,.
Selain ikut lomba dokar hias, Ulujadi yang merupakan kecamatan hasil pemekaran Palu Barat ini ikut pula menyertakan jagoannya dalam ajang Randa Nte Kabilasa. Ajang pemilihan putra-putri yang menjadi duta wisata Palu.

M Akhir optimistis bahwa FTP bisa menjadi ajang promosi wisata yang cukup kuat untuk bisa memperkenalkan khasanah panorama Kota Palu lewat keindahan Teluk Palunya.

‘’Dalam RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah), pesisir Teluk Palu ini, termasuk wilayah Ulujadi ini dikembangkan sebagai kawasan wisata. Karenanya kami sebagai bagian dari rencana strategi penataan wilayah harus ikut mendukung program ini,’’ujarnya.

M Akhir berharap sekalipun FTP digelar berbarengan dengan iven nasional Sail Tomini, namun itu tidak mengurangi gaung FTP bagi kemajuan wisata di Palu. (mrs)

Pos terkait