oleh

Masjid Jami Al-Fatah Kebanjiran Daging Kurban

MUHAMAD JEFRY/PE
DAGING KURBAN: Imam Masjid Jami Al-Fatah, Kasrudin Lantera memantau proses penyaluran daging kurban yang diselenggarakan Pengurus Masjid Jami Al-Fatah Kelurahan Pantoloan Boya, Kamis, 24 September 2015

PALU,PE-Setiap tahunnya dalam perayaan Idul Adha, Masjid Jami Al-Fatah selalu mendapat jatah hewan kurban dari beberapa dermawan yang ada. Tahun ini Masjid Jami Al-Fatah mendapat tiga ekor sapi kurban yang  disalurkan bagi sekitar 50 KK warga kurang mampu.

“Penyaluran daging kurban harus diupayakan secepat mungkin sebelum sore. Karena keluarga kita di lingkungan Masjid Jami Al-Fatah sangat berharap daging kurban bisa dinikmati pada hari perayaan Idul Adha” ujar Imam Mesjid Jami Al-Fatah, Kasrudin Lantera.

Mesjid Jami Al-Fatah memiliki jamaah kurang lebih 80 kepala keluarga. Dari jumlah itu hanya sekitar 20 kepala keluarga yang berstatus keluarga mampu. Selebihnya masuk katagori keluarga kurang mampu. Umumnya, jamaah Masjid Al-Fatah bekerja sebagai pekerja kasar di perusahan, kuli bangunan, buru pelabuhan dan buru tani.

Hewan-hewan kurban itu biasanya merupakan sumbangan dari sejumlah perusahaan yang beroperasi di sekitar Pantoloan. Di antaranya, Patran Raya, perusahaan yang melakukan eksploitasi tambang galoan C di sekitar Pantoloan.

Untuk menghindari penyaluran yang tak tepat sasaran, pembagian hewan kurban dikawal ketat oleh pengurus masjid. Baik daftar penerima maupun jumlah timbangan daging yang diberikan.(mg12)

News Feed