oleh

Rambut Rontok

CANTIK & SEHAT
Bersama Jean Simon Djaelangkara, BSc (melb), CIDESCO Int Diploma (Sing),Medical Aesthetician Managing Director, Skin Origin-Palu.

PERTANYAAN;
Hai, Mbak Jean. Perkenalkan saya Juli. Beberapa bulan terakhir ini rambut saya mudah rontok apalagi ketika disisir. Yang ingin saya tanyakan, apakah penyebab rambut rontok? apakah itu bisa menyebabkan kebotakan? terus bagaimana cara mengatasinya? Terimakasih Mbak Jean.

Juli, Palu Barat, 082197875XXX

JAWABAN: Hai juga Juli. Baiklah, kasus penipisan rambut yang menuju kebotakan sebenarnya sering terjadi bukan hanya pada pria namun juga wanita. Rambut yang jumlahnya semakin berkurang dan helaiannya semakin halus ini disebabkan oleh penuaan yang terjadi pada sel-sel rambut dan kulit kepala. Normalnya rambut kita rontok sekitar 100 helai perhari dan bila masih dalam batas normal ini, kita tidak perlu kuatir. Namun bila faktor stress, genetik, diet, obat, dan bahkan kemoterapi menyebabkan penipisan rambut yang terlalu cepat atau terlalu dini, sebaiknya penanganan dan perbaikannya segera dilakukan.

Penggunaan shampoo yang cocok untuk masalah kulit kepala dan conditioner atau masker yang sesuai dengan masalah batang rambut anda amat penting untuk memberikan efek pencegahan atas kerontokan rambut. Perawatan khusus seperti di Auto MTS dan penggunaan Laser iGrow Hair di Skin Origin akan berfungsi untuk mencegah kerontokan dan menstimulasi pertumbuhan. Kebiasaan sehari-hari seperti mengikat rambut terlalu kencang, menutupi rambut dengan jilbab saat masih belum kering, dan mengeringkan rambut dengan hair dryer terlalu sering akan mempengaruhi kesehatannya. Gunakan hair tonic Renaxil sesudah mencuci rambut untuk memberikan nutrisi kepada akar rambut, sehingga rambut anda menjadi lebih sehat dan kuat. (mrs/*)

News Feed