oleh

Burung Rangkong Curi Perhatian Pengunjung

MUH JEFRY/PE
UNIK & MENAWAN: Burung Rangkong Menarik Perhatian Pengunjung dalam Palu  Expo di Palu Grand Mall. Pameran ini dimulai  27 September hingga 1 Oktober 2015 mendatang.

PALU,PE- ADA yang unik dalam Palu Expo memeriahkan HUT ke- 37 Kota Palu, Minggu 27 September 2015.
Keunikan itu dengan hadirnya sejumlah satwa langka jenis unggas  yang ikut memeriahkan pameran yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Kota Palu di Palu Grand Mall.

Hewan langka kebanggaan Sulteng yang dipamerkan dalam Palu Expo tersebut di antaranya burung Rangkong, Kus-kus, burung Maleo dan sebagainya.  Aneka burung langka ini dihadirkan oleh Balai Taman Nasional Lore Lindu yang turut serta  dalam kegiatan tersebut.

Dari sekian burung langka tersebut, burung rangkong yang sangat mencuri perhatian pengunjung, baik peserta pameran maupun pengunjung yang berkunjung untuk berbelanja di Grand Mall. Para pengunjung pun tak mau menyia-nyiakan momen tersebut. Dengan sigap mereka langsung jeprat-jepret bersama burung raksasa bermulut panjang itu menggunakan kamera dari berbagai tipe.

Menurut salah seorang petugas dari Taman Nasional Lore Lindu yang ikut serta dalam kegiatan pameran tersebut sebut saja namanya Zulham, bahwa mereka diminta untuk berpartisipasi dalam kegiatan pameran untuk mempertunjukan satwa-satwa yang identik dengan Kota Palu.

Kegiatan ini sangat menarik perhatian pengunjung tidak hanya orang tua tetapi juga anak-anak yang ingin melihat langsung burung rangkong dan ada yang sengaja memegang paruh burung rangkong karena rasa ingin tahu seperti apa keunikan dari burung rangkong.

Kegiatan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perlindungan terhadap satwa yang hampir punah khususnya satwa-satwa yang identik dengan Sulawesi Tengah dan Kota Palu khususnya agar masih bisa disaksikan oleh generasi kita berikutnya. (mg12)

News Feed