oleh

Jasa Raharja Bantu Pembangunan Masjid di Towera

PALU EKSPRES, PARIGI – PT Jasa Raharja Cabang Sulteng melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), kembali menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan Fitur Sarana Ibadah, kepada Masjid Al-Mujahidin Desa Towera Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi Moutong, Rabu 14 Juni 2017.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung Kepala Unit PKBL PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Wahyudi Rahmadian, senilai Rp15 juta dalam bentuk material bangunan, yakni semen, pasir dan besi. Bantun diterima oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid, disaksikan oleh warga sekitar.

Wahyudi menyampaikan, bahwa PT Jasa Raharja selain melaksanakan Undang-undang No. 33 dan 34 tahun 1964, tentang perlindungan bagi kecelakaan penumpang angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas jalan, juga memiliki tugas untuk turut memajukan lingkungan di sekitar perusahaannya, salah satunya melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

“Program kemitraan tersebut, berupa pemberiaan pinjaman kepada pelaku usaha dengan bunga yang rendah, sedangkan untuk bina lingkungan, salah satu contohnya adalah seperti yang sedang kita laksanakan saat ini, yaitu memberikan bantuan kepada rumah ibadah, atau fasilitas umum demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Wahyudi.

Ia mengungkapkan, sumber dana kegiatan tersebut, merupakan dana yang disisihkan dari sebagian keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan.

“Jadi Jasa Raharja tidak hanya mencari keuntungan, namun juga menyisihkan sebagian keuntungan tersebut untuk turut memajukan lingkungan sekitarnya,” tutup Wahyudi.

(*/abr/Palu Ekspres)

News Feed