Ini Kesaksian Warga yang Menyebut Pasar Masomba Sengaja Dibakar

  • Whatsapp

Upaya memadamkan api sambung Musliman sempat menyebabkan seorang petugas pemadam bernama Putu tersengat listrik. Sementara dua reka lainnya tertimpa reruntuhan dan menginjak paku saat bertugas.

“Namun ketiganya berhasil selamat dan kini menjalani perwatan di rumah sakit. Semua sudah dalam kondisi baik,”ungkap Musliman. Musliman menjelaskan, tahun ini Walikota Palu telah mengadakan sebanyak 2 unit mobil yakni 1 mobil tembak dan 1 unit mobil suplay. Karena sejauh ini mobil pemadam yang beroperasi hanya 3 unit. Masing-masing ditempatkan di Kecamatan Palu Barat dan Palu Utara.

Bacaan Lainnya

Sedangkan satu unit lainnya ditempatkan di markas PMK Palu. “Itupun armada yang di Palu Utara sudah sedikit mengalami gangguan sehingga digunakan pada waktu tertentu saja,” tuturnya. Upaya pemadam malam itu mendapat bantuan Mapolda Sulteng dengan menenrjunkan satu unit Watercanon ke lokasi. Dua unit mobil suplai air dari Dinas Lingkungan Hidup Palu kemudian 1 unit mobil suplay dari BPBD Provinsi dan 1 unit mobil suplay dari dinas Sosial.

“Kami juga dibantu pihak Mall Tatura dengan 20 ribu meter kubik air Hydran,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Pos terkait