DPRD ‘Kode’ Pemkot Palu Pertimbangan Pokir Jadi Kebijakan Daerah

  • Whatsapp
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Wakil Ketua DPRD Palu, M Rizal dalam forum OPD dan Musrenbang RKPD tahun 2022, Senin 29 Maret 2021 di Kantor Wali Kota Palu. Foto: Hamdi Anwar/PE

Dua tahun lebih pascabencana, salahsatu yang masih menjadi problem penunjang belum pulihnya ekonomi jelasnya, ialah masalah penuntasan pemberian lahan bagi pembangunan Hunian Tetap (Huntap).

Kemudian karut marutnya data penerima stimulan, dan perbaikan rumah bagi korban bencana yang tidak terkena wilayah Zona Rawan Bencana (ZRB) yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, M Rizal menyarankan Pemkot Palu dibawah kepemimpinan Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido untuk berkonsentrasi pada dua hal diatas. Namun tidak mengabaikan segmen lainnya yang telah tersusun sebelumnya.

Masalah besar lainnya yang perlu ditangani bersama seluruh komponen masyarakat adalah percepatan upaya melakukan vaksinasi massal secara massif.

Selain meminta agar bobot porsi penggunaan belanja APBD tahun mendatang lebih diprioritaskan pada belanja publik. Untuk menjaga konsumsi dalam negeri pada angka yang positif. (mdi/palu ekspres)

Pos terkait